160 Ikhwan dan Akhwat Ikut Upgrading di Cianjur

Cianjur – Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya Kabupaten Cianjur hari ini Ahad (7/7) mengadakan Upgrading I.

Kegiatan yang dihelat di Aula Serba Guna Pondok Pesantren Darul Falah ini diikuti 160 orang ikhwan-akhwat dari Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Pukul 10.00 wib acara dibuka oleh sekjen Ust. Nana Yusep. Dalam sambutannya ia menyampaikan sejarah terbentuknya LDTQN dan alasan pelaksanaan Upgrading I.

“LDTQN merupakan lembaga yang didirikan pada tahun 2014. Lembaga ini konsen untuk mengurus Ikhwan-akhwat, baik dari segi amaliyah ataupun hal lainnya.”

Menurut lulusan IAILM, kehadiran LDTQN merespon UU tahun 2002 dan 2008 tentang yayasan yang menyebutkan yayasan tidak diperbolehkan memiliki anggota. “Sementara itu, TQN Suryalaya tentunya selalu berurusan dengan anggota, oleh karena itu LDTQN dibentuk untuk mengurus hal tersebut,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan kehadiran LDTQN sebagai partner YSB (Yayasan Serba Bakti) Pontren Suryalaya dalam berkhidmat ke Pondok Pesantren Suryalaya.

Upgrading I angkatan 56 berlangsung selama dua hari, mulai Ahad (7/7) hingga Senin (8/7).

Narasumber yang mengisi kegiatan ini adalah KH. Aah Zaenal A., Kh. Asep Samsurijal H., Ust. Tamamul Khoer, Dr. Muhamad Kodir dan KH. Baban Ahmad Jihad, SB.Ar. (Dudin/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...