25 Ikhwan Singapura Ikuti Upgrading di Pontren Suryalaya

Tasikmalaya – Sabtu (15/6) Pontren Suryalaya mengadakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs). Amaliyah bulanan yang rutin digelar setiap tanggal 11 bulan hijriah ini diikuti ribuan murid-murid dari berbagai daerah baik dalam dan luar negeri.

Sehari sebelumnya, Jumat (14/6) ikhwan dan akhwat TQN Pontren Suryalaya dari Singapura mengikuti kegiatan upgrading yang diadakan Lembaga Dakwah TQN.

Seperti yang dimuat dalam IG Majalah Sinthoris peserta upgrading dari negeri yang terkenal dengan patung Merlionnya ini diikuti 25 ikhwan dan akhwat. “Upgrading tingkat pertama ini dilaksanakan di Gedung MA Serba Bakti Pontren Suryalaya.”

Upgrading dimulai selesai shalat jumat pukul 13:00 WIB. Pemateri pertama disampaikan oleh Ketum LDTQN Dr. Muhammad Kodir M.Si. “Beliau menyampaikan materi tentang profil LDTQN dan shalat-shalat sunat yang biasa dilakukan Pontren Suryalaya,” ujar salah seorang panitia, Dudin Samsudin.

Sesi Dr. Kodir selesai hingga menjelang ashar. Setelah shalat ashar dilanjutkan dengan KH. Agus Samsul Bassar M.M.Pd hingga maghrib. Materi yang disampaikan terkait amaliah ziarah dan tawasul.

“Penyeragaman dan komitmen amaliah penting dilakukan. Saat ini sudah ada organisasi lembaga dakwah TQN yang bisa dijadikan wadah untuk mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajaran TQN Pontren Suryalaya,” ujar Kyai Agus melalui pesan singkat.

Acara ditutup oleh Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. “Beliau menyampaikan kunci sukses organisasi Pontren Suryalaya,” tutup Dudin. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...