282 Calon Wisudawan Ikut Pesantren Sarjana

Tasikmalaya – Pendidikan adalah salah satu keunggulan Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya. Mulai dari PAUD hingga sekolah tinggi, terintegrasi dalam satu kawasan. Untuk sekolah tinggi, Pesantren Suryalaya mengembangkan Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIE-LM).

Ada hal menarik yang selalu diselenggarakan setiap tahun, yaitu Pesantren Sarjana. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini ditujukan untuk calon sarjana sebelum diwisuda. Kegiatan ini diselenggarakan oleh IAILM dan STIE-LM.

Pada tahun ini sebanyak 282 calon wisudawan IAILM dan STIE-LM mengikuti Pesantren Sarjana selama dua (2) hari, 29 – 30 Agustus 2015. Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 wib ini dibuka oleh Pembantu Rektor I IAILM, Dr. Ajid Thohir, M.Ag.

Selepas pembukaan Dr. Ajid memberikan kuliah tentang entrepreneurship dan etos kerja. Sarjana bukan semata gelar namun juga tanggung jawab. Seorang sarjana harus dapat berperan aktif dalam lingkungan masyarakatnya lalu membangun kemandirian agar dapat membawa perubahan yang produktif.

Materi kedua dipaparkan oleh KH. Wahfiudin Sakam, muballigh yang malang melintang dalam dunia dakwah dan bisnis sosial. Menjadi seorang sarjana bukan hanya sekedar mempunyai kompetensi yang baik, namun juga kepekaan sosial terhadap lingkungan.

Saat ini kompetisi di dunia usaha dan kerja begitu ketat. Kemajuan teknologi yang begitu cepat menjadi tantangan bagi kita untuk mengoptimalkannya menjadi alat dakwah yang strategis. Sarjana IAILM dan STIE-LM adalah ujung tombak dakwah TQN. Teruslah amalkan dzikir yang dibimbing oleh guru mursyid, sambil tetap meningkatkan kualitas diri untuk membawa perubahan bagi masyarakat. (Dir & Idn)

Rekomendasi
Komentar
Loading...