300 Biker Iqomah Siap Manaqib di Karawang

Jakarta – Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Karawang Sabtu ini (10/02) akan menggelar Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani qs di Masjid Agung, Alun-alun Kota Karawang. Acara yang diawali dengan shalat maghrib berjamaah ini adalah kegiatan kerjasama dengan DKM Masjid Agung dan Iqomah (Ikatan Penggerak Qoryah Mubarokah).

Seperti dilansir dari suryalaya.org manaqib adalah bentuk kegiatan khidmat amaliah dan ilmiah yang telah membudaya di masyarakat Islam Indonesia, terutama di kalangan ikhwan Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah PP Suryalaya. Manaqib berasal dari kata “manqabah” yang artinya, kisah keshalihan, keutamaan ilmu dan amal seseorang. Sering disebut dengan manaqiban.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, acara manaqib akan dihadiri juga oleh biker yang tergabung dalam Iqomah Biker Community (IBC). “Insya Allah kita akan kedatangan tamu, 300 biker IBC dari Sukabumi, Cianjur dan Subang. Mereka akan ikut manaqib,” ujar Nasirun, divisi IT, YSB PP Suryalaya Perwakilan Karawang.

Acara manaqib yang menghadirkan wakil talqin, KH. Sandisi dan pengasuh Pontren Azzainiyah Sukabumi, KH. Aang Abdullah Zein ini dirangkaikan dengan shalat shubuh berjamaah. “Setelah shalat maghrib dan dzikir berjamaah, rencananya selepas Isya dan makan malam kita akan mulai manaqib,” sambungnya.

Sementara itu, humas Perwakilan Karawang, Wardoyo, menyampaikan, selepas manaqib akan ada tanya jawab sekitar tasawuf dan tarekat, serta dzikir khatam full (khataman). “Pukul 03:00 selesai khataman, lanjut dengan shalat tahajud hingga shubuh dan isyraq,” terangnya.

Ketua YSB PP Suryalaya Perwakilan Karawang, H. Rahmat berharap acara manaqib dapat berjalan dengan tertib dan penuh khidmat. “Mari kita perkuat ikatan ruhani yang tersambung dengan Pangersa Abah Anom dengan menghadiri manaqib,” ujarnya.

Anda ingin bergabung? Silahkan hubungi Ust. Wardoyo di no: 0857-8068-3113. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...