300 Mahasiswa IAIN Palangka Raya Talqin Dzikir

Palangka Raya – Geliat dakwah TQN Suryalaya terus menunjukkan perkembangan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pagi ini, Ahad (25/8), Guru Ustadz Saprullah memberikan tausiyah tentang dzikir TQN Suryalaya.

Bertempat di Masjid Raya Darussalam, Guru Saprullah juga memberikan talqin dzikir kepada tak kurang 300 mahasiswa IAIN Palangka Raya. Mereka adalah para mahaswa baru yang tinggal di Ma’had al Jami’ah IAIN Palangka Raya.

Mudir Ma’had al Jami’ah, Ust. Abdullah, M.Pd.I, menyampaikan para mahasantri selama tinggal di Ma’had juga diberikan pembinaan relijius, intelektual dan spiritual. “Pembelajaran dzikir TQN ini sebagai pembinaan spiritual untuk mereka.”

“Setiap hari Rabu setelah Maghrib, mereka mengikuti amaliah Khotaman bersama para jamaah TQN lainnya di Masjid Raya Darussalam,” ujar Ust. Cecep Zakarias El Bilad, dosen IAIN palangka Raya yang saat ini juga sebagai Pembina Ma’had al Jami’ah.

“Semingu sekali, setiap hari Ahad, mereka juga melakukan Qiyamul Lail. Selesai tahajud, mereka bermunajat dengan dzikir jahar ini,” tambahnya. “Selagi masih muda, mereka perlu dilatih secara ruhani. Agar karakter mereka juga terbentuk dan terarah.”

Di Ma’had al Jami’ah, para mahasiswa ini belajar ilmu-ilmu dasar keislaman seperti fiqih, tauhid, akhlak, tajwid, dan lain sebagainya. (Cep/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...