4 Keunggulan Aplikasi Menghafal Qur’an Besutan Ikhwan TQN Suryalaya

Jakarta – Sekelompok pemuda kreatif dari Jakarta Timur berhasil mengembangkan aplikasi menghafal Al-Qur’an yang mudah dan cocok untuk segala umur. Aplikasi ini dinamakan HATAM (Hafal Tanpa Menghafalkan).

Penemu Metode HATAM Abdul Latif mengungkapkan, aplikasi yang dikembangkannya ramah untuk balita, cocok untuk dewasa dan tepat bagi lansia. Menurutnya selain mudah dioperasikan aplikasi HATAM juga berkapasitas ringan.

Ada 4 keunggulan dari aplikasi besutan ikhwan TQN Pontren Suryalaya ini,

  1. Mode pengulangan. Kita bisa memilih mode pengulangan dari potongan ayat maupun nafas. Pengguna dapat memilih opsi mode pengulangan sesuai dengan preferensinya. Tentunya ini sangat membantu bagi kita yang ingin menghafal Qur’an.
  2. Panjang nafas dalam audio HATAM paling panjang adalah 1 baris untuk menyesuaikan nafas orang Indonesia. Qari dari Timur Tengah memiliki nafas yang lebih panjang. Satu nafas bisa dapat 2.5 baris. Terkadang ini menyulitkan kita.
  3. Irama dirancang indah, mudah untuk ditiru. Sangat memudahkan bagi balita hingga lansia.
  4. Ada fasilitas Note. Pengguna aplikasi dapat menyetor hafalannya kepada guru, pasangan atau temannya. Fasilitas note digunakan untuk mencatat performa hafalan untuk dievaluasi.

Disamping 4 keunggulan di atas, HATAM juga menyematkan fitur Al-Qur’an cetak ke dalam aplikasi. “Pengguna jadi mudah memeriksa hafalannya dengan mengecek ke tulisan Qur’annya,” terang Abdul Latif.

“Aplikasi HATAM sudah dapat diunduh di platform Android dan iOS, gratis,” sambungnya.

Didin salah seorang pengguna aplikasi HATAM mengungkapkan tidak lebih dari satu tahun bisa menghafal 1 juz. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa hafal 1 juz tidak lebih dari satu tahun. Cocok untuk saya yang sudah berumur dan memiliki banyak kesibukan. Hafalannya nempel kuat dan susah lupa,” pungkasnya.

Anda sudah unduh aplikasi HATAM? (Dih/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...