40 Guru dan Muballigh Tarekat Ikuti Workshop Internet dan Literasi Finansial

Jakarta – Sebanyak 40 guru dan muballigh tarekat mengikuti Workshop Internet and Financial Literacy; Learn & Invest di Hotel Gren Alia Cikini. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (8/12 sd 9/12) oleh Minna Padi Aset Manajemen ini dikerjasamakan dengan Jam’iyyah Ahlith Thariql al-Mu’tabarah an-nahdliyyah (JATMAN).

Dalam sambutannya Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam mengatakan muballigh bisa berperan sebagai influencer di masyarakat. “Menjadi penting untuk meningkatkan keahlian internet dan literasi finansial,” ujarnya.

Wakil talqin TQN Pontren Suryalaya menambahkan dua hal yang menjadi tema workshop jika dilakukan secara berjamaah akan memperkuat ketahanan bangsa. “Dengan adanya internet semua orang bisa berpartisipasi. Dengan cerdas finansial ekonomi umat semakin kuat,” sambung ia menjelaskan.

Sementara itu Direktur Utama Minna Padi, Djajadi mengatakan perusahaan yang dipimpinnya dikelolag langsung oleh anak bangsa. “Alhamdulillah saat ini Minna Padi bisa tumbuh menjadi perusahaan dengan dana kelolaan sekitar 4,5 triliun. Ini berkat kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Minna Padi mengadakan workshop sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. “Kami berharap para mubaligh dan pendidik bisa terlibat mendakwahkan materi terkait keuangan setelah mengikuti workshop,” tutupnya.

Selama dua hari materi yang diberikan adalah; Tantangan dakwah di era digital, membuat konten belajar (whiteboard animation dan infografis), literasi keuangan dan jurnalistik media daring. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...