Pendiri Agroprima Industri, Supri Sugiarto: Gunakan Prinsip SMART Dalam Menjalankan Usaha

Dua pembicara dihadirkan untuk berbagi memberikan motivasi kewirausahaan

Suryalaya – Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (DEMA IAILM) Ahad kemarin (25/11) menyelanggarakan Seminar Smart Entrepreneur Forum di Gedung Sukriya Bakti. Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM HAMASAH) diikuti 173 peserta dari kalangan pelajar tingkat SMA, mahasiswa dan umum.

Dua pembicara dihadirkan untuk berbagi memberikan motivasi kewirausahaan. Yang pertama adalah Risa Wismaliya, pengusaha makanan ringan Macaroni 79. Penerima beasiswa S3 Universitas Pendidikan Indonesia ini bercerita proses saat ia mendirikan usaha. Menurutnya Indonesia harus memperbanyak wirausaha muda yang mandiri, inovatif di era milenial agar memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan.

Pembicara kedua adalah pengusaha asal Yogyakarta, Supri Sugiarto. Pendiri Agroprima Industri yang terkenal dengan produksi kopi Radix dan Pak Haji ini mengingatkan 3 kunci untuk berwirausaha.

“Untuk memulai usaha, kita harus memegang prinsip Fokus, Istiqamah dan Taat. Disingkat FIT,” ujar penggerak dakwah TQN di Yogyakarta ini. “Sementara saat usaha sudah berjalan, jangan pernah menyerah. Gunakan prinsip SMART, Selalu Maju Apapun Rintangan dan Tantangan,” tegasnya dihadapan peserta seminar.

Turut hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Pembina UKM HAMASAH dan Presiden DEMA. “Semoga acara ini mendorong banyak mahasiswa menjadi wirausahawan yang berkontribusi memajukan ekonomi umat,” ujar Pembina UKM HASAMAH, Try Riduwan Santoso, MA. [Supri]


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi