5 Tahun Sang Bazul Asyhab, Semangat Dakwahnya Selalu Menginspirasi

Sukabumi – 5 tahun lalu, Kamis 19 November 2015 pukul 07:00 WIB, seorang ulama kharismatik, KH. Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab kembali ke pangkuan Ilahi Rabbi. Ulama yang akrab disapa Ajengan Zezen ini adalah Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya yang tawadhu dan aktif dalam berbagai kegiatan keumatan.

Banyak kenangan yang beliau tinggalkan. Semangat dakwah yang tak kenal lelah, senyum ramah yang selalu menyapa setiap ikhwan serta tausiyah yang mudah dipahami dan menembus hati nurani.

Satu hari sebelum wafat, Ajengan Zezen mendampingi Pemkab Sukabumi ke Lapas Cianjur dan Pesantren Suryalaya. Almarhum bersama rombongan ziyarah ke Makam Mursyid TQN Pontren Suryalaya. Sebuah perjalanan yang sangat dirindukan para kekasih-Nya.

Kyai Nurdin Mubarok mengenang kebersamaannya dengan almarhum. “Beliau dipanggil oleh Allah SWT untuk menghadap kepada-Nya setelah menyelesaikan dakwah dhohirnya dan berziyarah ke Pangersa Abah Sepuh dan Abah Anom di Suryalaya. Semoga beliau senantiasa ada dalam rahmat Allah SWT dan membimbing kita semua, Aamiin, al-Fatihah,” demikian yang redaksi kutip dari akun FB menantu Ajengan Zezen.

Beliau memang telah mendahului kita, namun semangat dakwahnya akan terus menginspirasi.

Rekomendasi
Komentar
Loading...