Ajengan Zezen ZA Bazul Asyhab Wafat

Sukabumi – Seorang ulama kharismatik, KH. Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab pagi ini (19/11) meninggal di RS Kartika, Sukabumi Jawa Barat. Kyai yang akrab dipanggil Ajengan Zezen wafat pada pukul 07:00 setelah sehari sebelumnya mendampingi Pemkab Sukabumi ke Lapas Cianjur dan Pesantren Suryalaya.

Ajengan Zezen adalah seorang ulama yang tawadhu dan aktif dalam berbagai kegiatan keumatan. Beberapa organisasi yang diamanahkan kepada almarhum antara lain; Ketua MUI Kab. Sukabumi, Tokoh Penggerak BAZDA Sukabumi, Tokoh Penegakkan Syariah Islam di Sukabumi, Wakil Talqin TQN Suryalaya, Pimpinan Pesantren az-Zainiyah serta Wakil Ketua Syuriyah NU Jawa Barat dan Rois 4 Aliyah JATMAN.

Kepulangan Ajengan Zezen sontak ‘mengagetkan’ banyak pihak. “Kita sangat kehilangan figur ulama yang luas ilmunya, luhur akhlaknya serta mampu membimbing umat kembali kepadaNya,” ujar Andhika, Ketua Bidang Amaliyah TQN Korwil DKI Jakarta.

Ucapan duka mulai mengalir dari berbagai pihak, khususnya ikhwan pengamal Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah Suryalaya. Semasa hidup almarhum selalu mengajak umat membersihkan diri dengan banyak dzikrullah.

Rencananya Ajengan Zezen akan dimakamkan hari ini. Selamat jalan wahai kekasih Allah…

(Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...