Akhir Pekan ini Asosiasi Pengamal Tarekat di Jakarta Selenggarakan Riyadlah Sufi

Jakarta – Jami’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah [JATMAN] DKI Jakarta akhir pekan ini akan menyelenggarakan riyadlah ramadhan bersama para ulama sufi. Asosiasi pengamal tarekat dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini rencananya menghadirkan Habib Luthfi bin Yahya selaku Ketua Umum Pengurus Pusat JATMAN serta KH. Wahfiudin Sakam, Ketua Pengurus Wilayah JATMAN DKI Jakarta.

Kegiatan yang rencananya dihelat di zawiyyah Tarekat Idrisiyyah ini akan berlangsung selama dua hari (18/6 – 19/6). “Insya Allah kita akan mulai hari sabtu, dengan shalat zhuhur berjamaah,” ujar Kholis, panitia seksi acara. Ia menambahkan jika kegiatan ini tidak dipungut biaya dan terbuka bagi para pengamal tarekat yang ada di Jakarta. “Silahkan daftar dengan cara SMS formatnya, ketik: NAMA (spasi) ALAMAT (spasi) TAREKAT YANG DIAMALKAN. Kirim ke 0812.8633.783,” ungkap pengamal TQN Suryalaya ini.

JATMAN DKI Jakarta sebelumnya telah menyelenggarakan kursus tasawuf sebanyak 3 angkatan. Dalam satu angkatan dihadiri sekitar 60 – 80 peserta. “Alhamdulillah, kegiatan ini adalah upaya JATMAN untuk membumikan revolusi mental melalui metode tasawuf.” ujar Kholis kepada redaksi tqnnews.com.

KH Wahfiudin mengungkapkan kegiatan riyadlah ramadhan yang berisi dzikir, shalat dan kajian ini akan dibimbing langsung oleh para ulama sufi dari berbagai tarekat. Menurutnya tasawuf semakin dirindukan oleh umat di tengah-tengah dinamika kehidupan yang kompleks. Hal ini yang menjadi salah satu alasan JATMAN menyelenggarakan kegiatan ini. “Asosiasi tarekat NU makin aktif,” ujar KH Wahfiudin menjelaskan. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...