“Al Pacino” Penggerak TQN dari Piasa Banyumas

Banyumas – Ajaran tarekat Abah Anom sangat meluas di seluruh Nusantara tak terkecuali di desa Piasa Kulon yang berada di dalam Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Salah satu tokoh penggerak di sana adalah Kirwan (67 tahun), seorang petani palawija dan pengusaha angkutan transportasi seperti elf, dump truck dan lain-lain.

Ke-istiqamahan Kirwan membuahkan hasil. TQN Suryalaya di Banyumas terus berkembang sejak akhir 2012 hingga sekarang. Pada masa-masa awal memperdalam amaliah, ayah tiga anak ini seringkali berangkat ke Pondok Pesantren Suryalaya di Tasikmalaya mengenderai sepeda motor menempuh jarak sekitar 221 km.

Kirwan yang memiliki wajah sepintas mirip aktor Hollywood “Al Pacino” ini terus menyebarkan TQN Suryalaya ke desa Piasa Wetan dibantu oleh Syamsudin, seorang aktifis dakwah di sana.  Syamsudin sendiri saat ini adalah ketua panitia Kursus Pendalaman Tasawuf yang diselenggarakan pada 7 Februari 2018 di TPQ Darul Ulum.

Berkat kerjasama mereka berdua, para muballigh di sana bisa mengikuti Kursus Pendalaman Tasawuf dengan KH. Wahfiudin Sakam dan tim. Selepas mengikuti kursus, diharapkan muncul penggerak-penggerak dakwah tarekat di desa mereka. (Han/Hen)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...