Alhamdulillah Bertambah Lagi Tempat Manaqib di MUBA

MUBA – Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya (YSB PP Suryalaya) Perwakilan MUBA (Musi Banyuasin) kemarin (28/11) menyelenggarakan manaqib di daerah Dongkal Jaya. Acara yang dihelat di Rumah Makan Ampera Sederhana ini menghadirkan wakil talqin dari Jakarta, KH. Wahfiudin Sakam.

Anis LH, kontributor TQNNews.com menuturkan, jarak dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju lokasi sebenarnya tidak terlalu jauh, 120 km. “Waktu tempuh yang biasanya hanya 3 jam menjadi 7 jam, karena terjadi kemacetan panjang,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Perwakilan MUBA yang juga pemilik Rumah Makan Ampera Sederhana H. Ali Imran mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Kyai Wahfiudin dan ikhwan TQN PP Suryalaya. “Saya sadar ibadah dan usaha kita telah dibekali oleh Guru Mursyid. Maka setiap membuka cabang rumah makan, saya selalu menjadikannya juga sebagai tempat ibadah,” kata ayah tiga putra ini.

Ia juga menyampaikan jika di Kabupaten MUBA saat ini sudah ada 5 titik tempat manaqib. “Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul bersama salah seorang wakil talqin Syaikh Mursyid KH. Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin,” ungkap H. Ali kepada Anis.

Kyai Wahfiudin memantapkan jamaah untuk selalu istiqamah dalam melakukan amaliyah yang diajarkan Mursyid. “Ruhani beliau masih aktif membimbing murid-muridnya. Banyak kesaksian dari para ikhwan yang merasakan bimbingan dari Abah,” jelas Ketua Asosiasi Pengamal Tarekat di Jakarta ini.

Ia juga memaparkan konsep diri dalam Islam. Tahap awal belajar tasawuf adalah menyadari siapa diri kita sesungguhnya. “Hakikat diri manusia adalah diri yang berwujud ruh dengan pusatnya qalbu. Di dalam qalbu ada kecerdasan, kehendak, ingatan dan iman,” katanya.

Selanjutnya kyai yang akrab dengan multimedia ini menjelaskan pentingnya dzikrullah. “Dzikir yang paing utama adalah Laa ilaaha illallaah. Maka saat dzikir ucapkan dengan penuh keyakinan dan tembuskan hingga masuk ke dalam qalbu,” pungkasnya.

Acara manaqib dihadiri tidak kurang dari 300 ikhwan dari berbagai daerah. Dimulai pukul 21:00 dan diakhiri pukul 01:00 setelah talqin dzikir. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...