Anak Muda Sulut Gerakkan Manaqib Keliling di Kotamobagu

Anak Muda Sulut Gerakkan Manaqib Keliling di Kotamobagu

Jakarta – Salah satu kemajuan TQN PP Suryalaya di Sulawesi Utara, khususnya di Kotamobagu adalah peran anak-anak muda. Selain amaliyah dzikir (harian, khataman dan manaqib), ibadah-ibadah shalat dan puasa sunat, mereka juga aktif mengembangkan dakwah melalui jalur seni. Setidaknya sudah dua lagu yang mereka ciptakan.

Seringkali rapat diadakan di kedai untuk lebih mengakrabkan dengan ikhwan-ikhwan muda yang baru bergabung. “Tahun 2018 ini, program teranyar kami di Kotamobagu adalah manaqib keliling,” ujar humas TQN Sulut, Zulfahmi Paputungan.

Sementara itu ketua TQN Sulut, Haji Alfian Anhar mengungkapkan rasa syukur atas karamah Guru Mursyid, ikhwan semakin terus bertambah. “Pusat kegiatan tetap di Masjid at-Thira. Teman-teman yang ingin ikut dzikir khatam silahkan hadir setiap kamis malam,” kata pengusaha muda ini.

Semarak dakwah TQN di Sulut diawali dengan pengenalan tasawuf dan tarekat kepada masyarakat oleh para wakil talqin yang dihadirkan di sana. Antusias masyarakat yang ingin belajar dzikir ditangkap cepat oleh Haji Alfian dan rekan-rekan dengan menyambangi dan membina mereka secara rutin. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.