Babat Alas Putaran Tasbih di Eropa (2)

Belanda – Selama 2 jam, kajian “Mengenal Diri Menggapai Ilahi” di Masjid an-Nur Breda, sangat interaktif, penuh dengan diskusi sehingga menjadi terasa singkat. Kyai Wahfiudin sangat mengapresiasi semangat dakwah teman-teman di kota bagian selatan Belanda ini.

Di bawah kepemimpinan Peter Oorschot yang militan dalam berdakwah, banyak kegiatan yang dilakukan PPME Breda. Dengan menyewa tempat pengajian lalu memulai belajar Iqra’ dari 4 orang, hingga sekarang menjadi puluhan. Kegiatan lainnya adalah memberikan bimbingan pensyahadatan dan pembinaan bagi muallaf.

Pribadi Peter yang baik, ramah dan penolong memudahkan pengembangan dakwah di sana. Terlebih lagi Ia mempunyai semangat belajar dan dakwah Islamiyah yang tinggi. Setiap tahun Peter mengadakan acara reuni bagi PPME Breda, Amsterdam, Deb Haag, Rotterdam dan Aalkmaar.

Menurutnya tantangan terberat saat ini adalah pembinaan generasi muda muslim. Kemajuan teknologi dan informasi memudahkan setiap orang mendapatkan informasi. Bahkan informasi yang mendatangi kita. Tidak terkecuali informasi tentang paham keagamaan yang radikal.

Kehadiran tasawuf yang membawa pesan cinta dan damai menjadi harapan berkembangnya dakwah Islamiyah di Eropa. Kehadiran Kyai Wahfiudin yang membawa misi dzikrullah sangatlah dinantikan oleh muslim di sana. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...