Bagaimana Mengajar yang Menyenangkan Untuk PAUD

Tasikmalaya – Himpunan Mahasiswa Prodi PIAUD IAILM Suryalaya Selasa (14/5) mengadakan seminar pendidikan dengan tema, “Mengajar yang Menyenangkan Untuk PAUD.”

Acara yang digelar di Gedung Tarminah Bakti ini diikuti 100 peserta dari berbagai profesi, khususnya guru PAUD. Hadir sebagai pembicara Dosen Pasca Sarjana UPI Bandung Dr. Mubiar Agustin M.Pd.

Saat pembukaan Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah Oyib Sulaeman M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Dr. Mubiar. “Alhamdulillah beliau berkenan hadir untuk berbagi bagaimana cara mengajar yang menyenangkan untuk PAUD.”

“Alhamdulillah selain dihadiri guru PAUD, TK, RA dan Kober se-Tasikmalaya, tidak sedikit mahasiswa yang ikut hadir,” sambungnya.

Dr. Mubiar menyampaikan unsur penting yang harus di lakukan guru agar pembelajaran di PAUD menyenangkan. “Guru harus mampu mengenali pontensi peserta didik,” katanya. 

Dosen Pembina di PIAUD IAILM Suryalaya ini mengingatkan guru untuk mengajar menyesuaikan minat dan bakat peserta. “Jangan lupa kombinasikan dengan nyanyian,” pungkasnya.

Totoh guru Kober Al-Itihad Pagerageung mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti seminar. “Ada banyak materi yang bisa kami terapkan di PAUD,” tukasnya.

Sementara itu Tika mahasiswi PIAUD menjadi lebih paham cara mengajar di PAUD. “Terima kasih Doktor Mubiar atas sharing-nya.”

Acara dimulai pukul 08.00, selesai menjelang Zhuhur. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...