Banjir Landa Sulsel, 26 Orang Meninggal, Ribuan Keluarga Mengungsi

Makassar – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Sulawesi Selatan pada Selasa (22/1) mengakibatkan 10 kabupaten/kota dilanda banjir dan longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Sulsel Syamsibar menyampaikan hingga pagi ini Kamis (24/1) tercatat 26 orang meninggal dunia dan sekitar 3.000 kepala keluarga mengungsi. “Sampai saat ini data yang masuk dan kita rilis ada 26 orang meninggal,” ujarnya di Crisis Media Center Pemprov Sulsel.

Upaya pertolongan untuk masyarakat terkena dampak banjir dan longor masih terus dilakukan. Tim gabungan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, BPPD serta Basarnas dan Tagana masih melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Lokasi depan Taman Wisata (Foto: Sabeth)

Selanjutnya Syamsibar mengabarkan intensitas hujan sudah mulai menurun tidak seperti kemarin. “Alhamdulillah DAM Bili-bili elewasinya juga sudah turun dan berada dalam kondisi normal,” sambungnya.

Sementara itu wakil talqin Abah Anom, Kiai Wahfiudin, mengajak masyarakat untuk membantu dan mendoakan saudara-saudara yang terkena dampak banjir dan longsor di Sulsel.

“Musibah telah datang bertubi-tubi silih berganti di negeri kita. Bisa mengenai siapapun. Bagi yang tidak terkena musibah membangkitkan rasa kemanusiaan, solidaritas untuk membantu sesama.” (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...