Bekali Mahasiswa Baru, LDTQN Mesir Adakan Pengenalan Talqin Dzikir

LDTQN Republik Arab Mesir mengajak kaum muslimin khususnya generasi muda untuk mempelajari dan mempraktikkan dzikir sehingga bisa ikut merasakan manfaatnya.

Dzikir yang diajarkan Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Pontren Suryalaya termasuk dzikir yang berfungsi untuk membersihkan qalbu dan memperbaiki akhlak manusia sebagaimana tuntunan Al Qur’an.

قَدۡ أَفۡلَحَ مَن تَزَكَّىٰ

Sungguh beruntung orang yang menyucikan diri (Al-A’la: 14).

Melalui dzikir TQN generasi muda dilatihkan agar senantiasa memperbanyak dzikrullah dan meningkatkan kualitas hubungannya dengan Allah dan makhluk-Nya. Sebagaimana perintah Allah yang langsung ditujukan bagi hamba-Nya yang beriman.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱذۡكُرُواْ ٱللَّهَ ذِكۡرٗا كَثِيرٗا

Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, (Al-Ahzab: 41).

Acara yang bertajuk “Pengenalan dan Talqin Dzikir” ini mengundang Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya yakni KH. Wahfiudin Sakam sebagai narasumber sekaligus menyampaikan Talqin Dzikir bagi peserta secara online.

Iqbal Muhammad salah seorang pengurus LDTQN Mesir menyebut bahwa salah satu tujuan acara ini ialah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru yang baru tiba di Mesir khususnya kepada 31 mahasiswa Sabah. Baca juga…

“Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk membekali mahasiswa baru yang tiba di Mesir dengan pengenalan dzikir dan Talqin Dzikir,” imbuhnya.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 11 Oktober 2021 pada pukul 13.30 siang waktu Mesir dan pukul 18.30 malam waktu Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini terbuka untuk umum baik bagi yang sudah Talqin atau pun belum. Kegiatan ini juga diadakan secara offline dan online. Alamat Sekretariat LDTQN Mesir di Wisma Yayasan Sabah Kaherah (WYSK).

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan-kegiatannya silahkan hubungi wa.me/+201271320837 wa.me/+201559115287 atau kunjungi Sekretariat LDTQN Mesir: https://goo.gl/maps/V7jBJCdXQFXmwvbdA

Rekomendasi
Komentar
Loading...