Bendera Palestina Berkibar di PBB

New York – Akhirnya Bendera Palestina berkibar di markas besar PBB di New York pada Rabu (30/9) untuk pertama kalinya. Pengibaran bendera dilakukan setelah Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan pidato di depan majelis umum PBB. Tepat pukul 13:00 waktu setempat Bendera Palestina resmi berkibar disaksikan oleh para diplomat dan reporter.

Dalam kesempatannya dihadapan khalayak, Mahmoud Abbas menegaskan bahwa moment ini dipersembahkan untuk para martir, tahanan dan korban luka, serta mereka yang telah memberikan nyawa mereka ketika mencoba mengibarkan bendera ini. “Hari untuk menaikkan bendera ini akan segera datang di Yerusalem, ibu kota negara Palestina kami. Hari ini, setiap tahun, 30 September, akan menjadi hari bendera Palestina,” ujar Abbas di taman bunga markas PBB tempat pengibaran bendera.

Sekjen PBB Ban Ki-moon ikut mendampingi Abbas saat pengibaran bendera Palestina. “Ini adalah momen untuk membangun kembali kepercayaan antara Israel dan Palestina,” ungkapnya selepas pidato Abbas. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...