Bikin Bangga! Dosen UNPAD Masuk 100 Akademisi Terbaik di Dunia

Dubai – Salah seorang putra terbaik Indonesia Dr. Asep Mulyana M.C.E., menerima penghargaan dari Global Forum for Education & Learning (GFEL) di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (17/12).

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran ini masuk dalam 100 besar akademisi terbaik dunia atas pemikiran, kontribusi, dan rekognisi yang didedikasikannya untuk dunia pendidikan. Dr. Asep adalah satu-satunya akademisi dari Indonesia yang meraih penghargaan.

“Alhamdulillah penghargaan ini menambah motivasi untuk terus berkarya, dan membuat belajar lebih menyenangkan,” ujarnya seperti yang redaksi kutip dari Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Kiprah Dr. Asep yang konsisten mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menjadi poin penilaian GFEL. GFEL memberikan penilaian berdasarkan rekam jejak digital dari setiap nominator.

Setidaknya ada 5 Indikator yang diambil, meliputi: pengaruh kontribusi akademik terhadap sektor industri, inovasi yang dilakukan, strategi menghadapi masa depan, seberapa besar kontribusi akademik tersebut dibutuhkan di pasar, hingga capaian dari hasil akademik secara keseluruhan.

Dr. Asep mengatakan model pembelajaran yang ia kembangkan terbilang sederhana, yakni mengedepankan kebahagiaan dalam belajar. “Semoga semakin banyak manfaat bagi para pembelajar dunia, khususnya calon entrepreneur dan intrapreneur yang selalu bahagia di setiap kejadian yang menimpa,” kata Dr. Asep. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...