Bismillah, Pengajian Perdana di Kolong Jembatan Tebet Dimulai

Jakarta – Jumat (9/11) redaksi TQNNews berkesempatan menghadiri pengajian di daerah Tebet. Unik, karena pengajian pertama yang diinisiasi oleh @tasawufunderground ini dikhususkan untuk anak-anak jalanan dan komunitas punk di kolong flyover dekat Stasiun Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut pendiri sekaligus pemilik akun IG @tasawufunderground Ustadz Halim, cara pertama untuk berdakwah kepada anak punk dan jalanan adalah menjalin persahabatan. “Dari persahabatan kita bisa merangkul mereka dengan mudah. Jadikan mereka sahabat, lalu tunjukan jalan pulang,” ujarnya di sela-sela saat mengisi pengajian.

TQN Center Jakarta sangat mendukung kerjasama pengajian untuk anak-anak dan komunitas punk di daerah Tebet. Dalam kesempatan itu Kang Herry Nasrudin trainer self development ikut berbagi bersama aktifis dakwah lainnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat jam 14.00 – 17.00 dan Sabtu jam 11.00 – 15.00 di tempat yang sama.

“Saya ikut pengajian di kolong ini bersama Ust. Halim dan relawan lainnya karena saya ingin bisa membaca kitab suci Al-Quran, untuk bekal saya, bekal orang tua saya nanti dan buat anak-anak saya.” Komentar Randy, salah satu anak punk yang ikut mengaji saat diwawancara.

Kegiatan ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak. “Untuk teman-teman yang ingin ikut meramaikan, mendokumentasikan, atau mengajar bisa DM ke @tasawufunderground ya untuk info detailnya,” ujar Alim reporter TQNNews. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...