Bismillah Rangkaian Safari Dakwah Transformatif Dimulai, Banjarnegara Gelar Istighasah

Banjarnegara – Tim Safari Dakwah Transformatif pagi ini, Ahad (17/2) sudah tiba di Banjarnegara. Ustadz Handri, Hendra dan Alim tiba semalam dengan kereta, sedangkan Kiai Wahfiudin, Ustadz Andhika, Ustadz Saepuloh dan Anis pagi ini karena harus singgah di Pekalongan terlebih dahulu.

“Alhamdulillah kemarin sore dijemput oleh Mas Sandi dan Mas Bagyo di Stasiun Pekalongan. Menuju kalibening diiringi hujan yang menyejukkan. Tiba di Kalibening kami langsung menuju lokasi acara untuk persiapan,” ujar Ustadz Handri.

Tim safari dakwah meninjau lokasi acara istighasah.

Pagi ini MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) menggelar Istighasah Kubro di Terminal Kalibening.  Kegiatan dengan tema “Indahnya Kebersamaan & Kebhinekaan” ini dimulai pukul 10.00 WIB.

“Alhamdulillah kami warga NU di sini bisa kembali mengadakan istighasah setelah vakum kira-kira sepuluh tahun,” kata wakil ketua panitia Ustadz Bagyo.

Saat berita ini dimuat, jamaah masih berdatangan dari berbagai daerah di Banjarnegara dan sekitarnya. Sahabat GP Anshor, Muslimat dan Syu’biyah ikut hadir untuk menyimak tausiyah yang akan disampaikan Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam.

Masyarakat setempat berduyun-duyun menuju lokasi istighasah.

Panitia berharap kegiatan istighasah menjadi ajang menjaga persatuan dan kerukunan bangsa dengan memperbanyak dzikir dan doa.

“Kami berharap kegiatan ini membuat Kalibening menjadi lebih tenteram dan damai, dan masyarakat menjadi lebih giat beribadah,” ungkap Suswanto Ketua GP Ansor Kalibening. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...