Bismillah Rombongan Ziarah Pagi Ini Bertolak ke Cirebon

Jakarta – Jumat (8/3) pukul 09.00 WIB peserta Jelajah Cirebon menuju kota yang berada di pesisir utara Pulau Jawa biasa dikenal dengan jalur pantura. Program ziarah yang diadakan oleh TQNNews bekerjasama dengan ayokitajalan.com ini diikuti 13 peserta.

“Program Jelajah Cirebon adalah upaya menafakuri sejarah Aulia Allah dalam berdakwah menyebarkan ajaran agama Islam,” ungkap Teguh pimpinan rombongan.

Menurut Teguh peserta yang ikut program Jelajah Cirebon bukan hanya dari Jakarta. “Ada juga yang dari Bogor, Bandung bahkan Pemalang,” kata manager ayokitajalan.com kepada redaksi sebelum keberangkatan.

Hari pertama rombongan akan ziarah ke Sunan Gunung Jati, Syekh Tolhah, Syekh Dzatul Kahfi dan Masjid Khalwat. “Selama perjalanan dibimding oleh Ustadz Andhika Darmawan, pengurus LDTQN Jakarta,” sambungnya.

Hari kedua rombongan akan bergabung dengan pengurus LDTQN Cirebon mengikuti manaqib. “Setelah itu akan berkunjung ke keraton, wisata belanja dan kuliner,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan ayokitajalan.com adalah portal jalan-jalan yang menggabungkan konsep wisata dengan ziarah. “Setiap program yang kami keluarkan memadukan wisata budaya, kuliner, belanja dengan ziarah. Insya Allah akan ada Jelajah Banten, Jelajah Lampung Jelajah Semarang dan lainnya,” terangnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...