Cilacap Bergerak, Selenggarakan Kursus Tasawuf

Cilacap – Kemarin pagi, Kamis (12/4/18) di Pondok Pesantren Roudlotuth Tholibin, Desa Slarang Kec. Kesugihan Kab. Cilacap Jawa Tengah digelar Kursus Tasawuf Angkatan Pertama.

Kegiatan tersebut diprakarsai aktivis TQN Suryalaya di Kab. Cilacap yang tergabung dalam kepengurusan Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya dan Ibu Bella Kabupaten Cilacap.

Adalah ibu Chamim yang melakukan koordinasi intensif dengan tim Safari Dakwah TQN Center Jakarta. Setelah berkoordinasi masif dengan tokoh dan sesepuh TQN Suryalaya di Kab Cilacap, qodarullah, kegiatan tersebut disambut oleh KH. Fadhlulloh Syaefulloh, pengasuh Ponpes Roudlotuth Tholibin.

“Kursus Tasawuf yang pertamakalinya digelar di Kabupaten Cilacap ini, sudah sejak lama dirindukan oleh ikhwan TQN Suryalaya,” ujar H. Sutaufin dalam sambutannya pada seremonial pembukaan.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada tim Safari Dakwah TQN Center Jakarta, yang dipimpin Kyai Wahfiudin Sakam dan dimotori Ustadz Haji Handri Ramadian,” lanjutnya.

“Semoga dengan diadakannya kursus dan talqin dzikir semakin banyak umat muslim di Cilacap menjadi ikhwan TQN Suryalaya,” sambungnya.

Turut hadir memberikan sambutan, KH. Sulasih, Mudir JATMAN Kab. Cilacap. Beliau bangga dengan kegiatan Kursus ini.

Kegiatan dihadiri kurang lebih 150 orang dari berbagai pelosok Kab Cilacap, dan dibimbing oleh KH. Wahfiudin Sakam, Ust.H. Handri Ramadian, Ust. Abdul Kholiq Purbalingga serta disupport oleh Kang Anis.

Malam harinya, kegiatan dirangkai dengan tabligh akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj di tempat yang sama, dengan pembicara KH. Wahfiudin Sakam. Pada kegiatan ini, hadir 400 muslimin dan Muslimat, memadati lapangan pesantren.

Pagi ini, Jumat (13/4) rencananya akan ada Focus Group Discussion dengan para pengurus YSB Pontren Suryalaya Kab. Cilacap, membahas pengembangan dakwah tarekat. (Han)


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi