Dakwah Tasawuf dengan Bahasa Mandarin. Kenapa Tidak?

Hi Sobat TQNNews! Siapa di antara kalian yang pernah mengunjungi Tiongkok? Negara dengan jumlah penduduk dan ekonomi terbesar di dunia. Banyak destinasi wisata yang menarik, tidak heran jutaan orang mengunjunginya untuk keperluan bisnis maupun jalan-jalan.

Menguatnya pengaruh tiongkok di dunia tidak bisa dihindari. Lalu apa yang perlu kita persiapkan?

Ya, mempelajari bahasa dan budaya salah satunya. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat dakwah tidak lagi “terpenjara” oleh ruang dan waktu. Terlebih masa pandemi Covid-19. Terjadi transformasi digital dalam seluruh aspek kehidupan. Termasuk dunia dakwah.

Banyak kajian-kajian keagamaan diadakan secara daring. Para muballigh dituntut terampil menggunakan berbagai aplikasi video conference. Begitu juga dengan jamaah. Kebutuhan berkomunikasi, bersosialisasi dan belajar terus berjalan walau tidak dengan tatap muka secara fisik. Semua daring!.

Kini dengan daring semua bisa lebih cepat dan murah. Termasuk bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Mandarin.

Mungkin muncul pertanyaan, untuk apa kita belajar bahasa Mandarin?

Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan oleh penduduk bumi. Menurut Data Biro Statistik Nasional Tiongkok, akhir 2019 penduduk Tiongkok tembus 1,4 miliar. What a big number.

Jumlah tersebut belum termasuk mereka yang tinggal di daerah administrasi khusus Hong Kong dan Makau, atau warga Tiongkok yang tinggal di luar negeri. Terbayang kan?

Bagi kita para muballigh, mereka bisa menjadi sasaran dakwah tasawuf juga. Terlebih lagi seperti yang telah disampaikan di awal, Tiongkok telah menjelma menjadi kekuatan ekonomi dan politik dunia. Sudah seharusnya kita pun mulai mempelajari budaya dan bahasa Mandarin.

Dengan begitu kita bisa mendakwahkan Islam dengan pendekatan budaya mereka. Terlebih lagi nilai-nilai ajaran Konfusius banyak bersentuhan dengan Tasawuf.

Jadi, kamu belajar bahasa Mandarin di mana?

Buat kamu yang masih bingung, coba deh kunjungi emliku.co.id . Salah satu lembaga kursus Bahasa Mandarin secara daring yang recommended.

Emliku berkolaborasi dengan banyak praktisi dan pendidik dari lembaga pendidikan ternama di Indonesia dan Taiwan. Modul yang dikembangkan sangat memudahkan kamu untuk belajar dari tingkat dasar. Disusun secara terstruktur untuk mempersiapkan dari kamu menjadi seorang penutur bahsa Mandarin yang fasih.

Sssst, jangan kaget kalau selama pembelajaran selalu menyenangkan karena instrukturnya bukan hanya pakar namun juga berpengalaman mengelola kelas daring dengan fun. Belajar bahasa Mandarin jadi mengasyikkan.

Pekan depan kelas tingkat dasar akan dibuka. Tunggu apa lagi? Yuk langsung hubungi 0812 9291 7700.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...