Doa Arafah Kiai Wahfiudin Sakam

Jakarta – Hari ini Sabtu (10/8) bertepatan dengan 9 Dzulhijjah seluruh jamaah haji dari berbagai penjuru dunia berkumpul di Padang Arafah. Wakil talqin TQN Pontren Suryalaya KH. Wahfiudin Sakam dalam perjalanannya kembali ke tanah dari Eropa menyampaikan doa untuk seluruh jamaah haji dan ikhwan-akhwat TQN Suryalaya.

Berikut isi lengkap doa yang disampaikan melalui pesan singkat.

“Selamat menjalankan puasa Arafah. Saya tulis doa ini di atas sambil terbang dengan Qatar Airways melintasi perbatasan Iran-Pakistan, perjalanan dari Athena (Yunani), transit Doha (Qatar), menuju Singapore.

Teriring doa untuk semua ikhwan/ah sesama murid Pangersa Abah Anom …

Ya, Allah, ini hari Arafah, yang menurut RasulMu, Muhammad SAW, saat orang wukuf Engkau turun “mendekati mereka” bersama semua malaikat, para Nabi, awliya’, dan arwah shalihin lainnya, lalu Engkau kabulkan semua orang yang berdoa di Arafah.

Kami juga memohon, kabulkanlah doa-doa kami… beriringan dengan doa hamba-hambaMu di Arafah…

Khusus untuk kami yang belum berhaji, ya Allah… berikanlah kemampuan agar kami dapat berhaji sebelum berjumpa mati.

Untuk semua yang sedang berhaji, ya Allah… jadikan mereka semua haji yang mabrur… dan kembalikan mereka ke tanah air masing-masing sebagai mukmin teladan bagi yang lain.

Angkatlah derajat dan martabat kami semua… ke tingkat taqwa yang bermakrifat.

Kami cintai semua ikhwan/ah TQN, sebagaimana mursyid kami mencintai mereka semua… kiranya Engkau pun melimpahkan mahabbahMu dan makrifahMu hingga dengan itu kami dapat bermahabbah dan berkmakrifah kepadamu, ya Allah. Al-Fatihah”. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...