Dzikir TQN Semakin Berkumandang di Thailand

Thailand – Hari ini, sabtu (9/2) pada pukul 09.00 pagi waktu Malaysia tadi, dua belas orang rombongan dari Jabal Suf Kedah berangkat menuju Thailand, tepatnya ke Lubuk Panjang, Kab. Kabang, dalam rangka safari dakwah.

Perjalanan ini dipimpin langsung oleh H. Mohd. Zuki As-Syuja’ bin Shafie atau yang biasa disapa dengan panggilan Pak Guru Zuki, wakil talqin Abah Anom.

Rombongan terdiri dari beberapa aktivis dakwah TQN Kedah Malaysia, diantaranya H. Zakri bin Hashim, Razali bin Yahya, Jamali, Khairul Saifuddin dan beberapa ikhwan lainnya. Mereka tiba di lokasi menjelang dzuhur dan langsung disambut oleh ulama besar Thailand Tuan Guru Ahmad bin H. Abdul Rahman beserta jamaah dan masyarakat sekitar.

Pembukaan sebelum talqin dzikir. (Foto: Khairul Saifuddin)

Setelah penyambutan dan ramah tamah singkat oleh tuan rumah, Pak Guru Zuki diminta untuk langsung memberikan talqin dzikir TQN Pontren Suryalaya kepada sekitar 500 jamaah dan beberapa ulama setempat. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat berjamaah.

Diskusi. (Foto: Khairul Saifuddin)

“Alhamdulillah, talqin berjalan lancar dan setelah makan kami melanjutkan diskusi untuk mempererat tali silaturrahim bersama beberapa aktivis dakwah di sini (Lubuk Panjang, red.)”, disampaikan oleh Khairul melalui pesan WhatsApp.

Talqin yang kedua kali. (Foto: Khairul Saifuddin)

“Selepas maghrib Pak Guru kembali memberikan talqin dzikir untuk kedua kalinya,” Khairul menambahkan keterangannya.

Malamnya dilanjutkan dengan diskusi kembali, sekaligus Pak Guru Zuki memberikan bimbingan amaliah kepada Tuan Guru Ahmad dan beberapa jamaahnya, juga dijelaskan tentang TQN Pontren Suryalaya. (Najdi/Hen)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...