Gelar Workshop Desain Grafis, TQNNews dan JOL Diminta Rutin Mengadakan

Gelar Workshop Desain Grafis, TQNNews dan JOL Diminta Rutin Mengadakan

Jakarta – “Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat adalah peluang untuk mengembangkan dakwah tasawuf,” kata Alim, content creator Jatman On Line (JOL) dan TQNNews. Sabtu kemarin (24/11) dua portal berita tasawuf ini bersinergi menyelenggarakan wokrshop desain grafis bagi para pegiat dakwah di media sosial.

Kegiatan yang dihelat di aula TQN Center Masjid al-Mubarak, Rawamangun ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan Zhuhur.  “Untuk workshop perdana ini kita fokus belajar desain grafis 1.0 untuk bikin meme, quote, info grafis dan desain spanduk untuk acara,” sambung Alim.

17 peserta workshop yang sebagian besar dari kalangan mahasiswa berasal dari Jakarta, Bogor dan Tangerang. Menurut panitia penyelenggaran Saepuloh, sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung, peserta sudah meng-install software photoshop. “Mereka diharuskan membawa laptop agar bisa langsung praktek. Teori tidak lebih dari tiga puluh persen, saat praktek juga kita damping hingga mereka bisa.” ungkap anggota Tim Inti Dai Internasional & Media (TIDIM JATMAN).

Muhammad Miftah, peserta dari Tanjung Priok, Jakarta Utara sangat senang dengan workshop yang diadakan oleh TQNNews dan JOL ini. Menurutnya materinya yang disampaikan sangat aplikatif membuat ia lebih bersemangat untuk belajar.

Sementara itu Kholis mengusulkan agar kegiatan ini bisa rutin diadakan. “Jika rutin diadakan akan lebih banyak lagi aktivis dakwah yang akan mewarnai dunia maya dengan informasi dan pengetahuan tentang ketasawufan,” usul Pengurus Madrasah Diniyyah al-Ikhlas, Pisangan Timur, Pulogadung – Jakarta Timur. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.