GMPS Usaha Ternak Bebek Pedaging di Cianjur

Generasi Muda Pontren Suryalaya atau GMPS menjalankan usaha ternak bebek. Usaha peternakan bebek ini awalnya sudah dijalankan dan dikelola oleh DPD GMPS Cianjur.

Lalu ada ide dari salah seorang pengurus yang menjalankan usaha bagaimana jika peternakan ini bisa dikembangkan lagi demi kemaslahatan yang lebih luas.

Akhirnya dengan bantuan modal dari DPP GMPS yang berasal dari infaq ikhwan Pontren Suryalaya, peternakan ini pun kini sudah berkembang memiliki 1000 ekor bebek.

“Usaha ternak bebek ini dijalankan oleh DPD GMPS Cianjur. Alhamdulillah jadi ada pemasukan buat operasional organisasi dan membuka lapangan kerja juga buat anggota GMPS,” ujar H. Sufi Halwani S.E., Ketua Umum GMPS.

Bebek-bebek ini rencananya akan disiapkan untuk jadi bebek pedaging. Masa penyiapan bebek hingga gemuk dan siap jual cukup singkat hanya 37 hari. Peternakan yang dimulai sejak akhir Juni lalu ini diperkirakan akan memasuki masa panen di awal bulan Agustus 2020.

Sufi mengaku bahwa pemasaran bebek tergolong aman dan bisa diserap pasar. Karena sebenarnya usaha bebek ini sudah berlangsung lama di Cianjur, dan memiliki market kota lain seperti Bekasi dan Jakarta.

Sufi melihat bahwa potensi ekonomi Ikhwan TQN Pontren Suryalaya di daerah itu sangat besar.

“Menurut saya potensi ikhwan TQN di daerah sangat luar biasa dan penuh semangat. Seperti ternak bebek pedaging ini kalau ditangkap dari hulu ke hilirnya sangat luar biasa peluangnya. Tinggal bagaimana di pusat bisa bersinergi memberdayakan potensi tiap daerah tersebut,” imbuhnya.

Sufi mencontohkan, bagimana kandang bebek yang saat ini dikembangkan seharusnya bisa mencapai 5000 ekor. Namun karena keterbatasan modal baru bisa menyiapkan 1000 ekor.

Bagi Ikhwan akhwat yang berminat untuk berinvestasi di unit usaha GMPS bisa menghubungi Ketua Divisi Usaha & Kemitraan GMPS Arfan Kalam di 0821-1556-8016.

“Saya berharap GMPS bisa lebih maju dengan memajukan para kader dan membuka lapangan pekerjaan buat kader GMPS di daerah,” tutupnya.

Komentar
Loading...