Habibie, Spirit Membangun Bangsa Dengan Iptek

Jakarta – Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie kemarin malam, Rabu (11/9) pukul 18.05 wafat di RSPAD Gatot Subroto.

Bangsa Indonesia berkabung selama 3 hari. Masyarakat dihimbau untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang mulai hari ini Kamis (12/9) hingga Sabtu (14/9).

Habibie semasa hidup mendedikasikan dirinya untuk membangun bangsa. Kepala Lembaga penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin melihat Habibie sebagai tokoh yang sangat berjasa dalam dunia penerbangan di Indonesia.

Habibie banyak melambungkan Indoneisa di kancah Internasional. Ia yang pernah mengemban amanah sebagai Menristek selalu menginspirasi generasi muda.

Pak Habibie memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk membangun bangsa dengan iptek. Memberi semangat untuk mencapai cita-cita kemandirian bangsa dalam bidang teknologi tinggi, khususnya teknologi dirgantara,” ujar Thomas

“Turut berduka serta mendoakan ampunan dan kasih sayang-Nya kepada Pak Habibie,” katanya.

B.J. Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Menurut salah satu putranya Thareq Habibie, ia meninggal dunia dikelilingi keluarga terdekat termasuak kedua putranya dan cucu-cucunya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...