Haflah Zikir Perdana Sedunia di Kuala Lumpur Hari ini Dibuka

Kuala Lumpur – Hari ini, rabu (26/07) Haflah Zikir Perdana Sedunia di Malaysia resmi dibuka. Acara pembukaan yang dihelat di Azman Hashim Hall, UTM, Kuala Lumpur diawali dengan Konferensi Internasional Ulama.

Selain itu, ada banyak rangkaian kegiatan lainnya seperti, Simposium Tarekat Tasawuf Nusantara, World Sama’ Fest, Maulidur Rasul, Haul Habib Abdullah Alwi al-Hadad, Majelis Tafaqquh Fiddin, serta Pembukaan Pusat Sufi Dunia. Rangkaian kegiatan berakhir pada ahad (30/07).

Konferensi Internasional Ulama yang bertemakan “Kebangkitan Peradaban Islam” selain dihadiri ulama Asia juga dari Eropa, Amerika dan Afrika seperti; Inggris, Perancis, Denmark, Kanada, Amerika Serikat, Brazil, Aljazair, Nigeria, Kenya, Libanon, Libia, Yordania, dan lainnya. Konferensi ini berlangsung selama tiga hari, mulai rabu (26/07) hingga jumat (28/07).

Mengutip laman resmi pihak penyelenggara (haflahzikirperdana.com), konferensi yang diselenggarakan oleh PERTAMA (Pertubuhan Tarekat Muktabar Malaysia) ini bertujuan untuk membentangkan ide-ide menuju kebangkitan peradaban Islam.

Islam seringkali dikaitkan dengan paham yang sempit, radikal dan intoleran. Padahal Islam adalah sebuah ajaran yang sedang ditunggu masyarakat dunia untuk memberikan solusi atas apa yang terjadi di dunia saat ini. Di kegiatan inilah para ulama sufi berkumpul untuk membangun peradaban dunia dengan konsep Laa ilaaha illallah. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...