Haul Abah Anom, Ikhwan Diimbau Tahlil di Tempat Masing-masing

Setiap bulan September keluarga besar TQN Pontren Suryalaya akan memperingati paling tidak dua agenda besar. Pertama tasyakur Milad Pondok Pesantren Suryalaya yang genap berusia 116 tahun. Kedua hari wafatnya Guru Agung Mursyid TQN Pontren Suryalaya KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin sekaligus haul beliau yang ke-10.

Berdasarkan surat edaran Nomor: 018.PPS.SE-MILAD116.VIII.2021, pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya mengimbau kepada Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat, Korwil, Perwakilan, Pembantu Perwakilan, Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya Pusat dan daerah, Pengurus IBU BELLA Pontren Suryalaya Pusat dan daerah, Pengurus GMPS Pusat dan daerah, Sesepuh Ikhwan, Sesepuh Khataman dan Manaqiban Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya di Daerah serta Sesepuh Perwakilan Ikhwan Luar Negeri.

“Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa pada hari Minggu tanggal 05 September 2021, Pondok Pesantren Suryalaya akan berusia 116 tahun dan pada tanggal 05 September juga hari wafatnya Syaikh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom) serta bertepatan dengan hari ke-7 wafatnya Wakil Talqin/Sesepuh Ikhwan TQN Pontren Suryalaya Malaysia yaitu Tun Datuk Seri Panglima (DR) Haji Sakaran Bin Dandai dari Negeri Sabah Malaysia,” demikian penggalan isi surat edaran yang ditandatangani pada 31 Agustus 2021 oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.

Terkait acara tersebut, maka PPS menyerukan kepada seluruh ikhwan akhwat TQN Pontren Suryalaya agar tidak hadir ke Pontren Suryalaya karena masih dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan situasi pandemi covid-19. Baca juga…

Pimpinan PPS mengimbau seluruh ikhwan akhwat agar melaksanakan haul (tahlil) di tempat masing-masing yang ditujukan khusus kepada Sesepuh Pendiri Pondok Pesantren Suryalaya yakni Syekh KH. Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) dan Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom) juga tahlil ke-7 hari untuk Tun Datuk Seri Panglima (DR) Haji Sakaran Bin Dandai. Yang waktu pelaksanaannya bisa dilakukan pada tanggal 5 sampai dengan 6 September 2021 dan disesuaikan dengan situasi di daerah masing-masing.

Bagi ikhwan akhwat tidak perlu khawatir, meski belum bisa datang langsung, pelaksanaan Haul/Tahlil di Pondok Pesantren Suryalaya bisa diikuti secara langsung melalui Live Streaming di www.suryalaya.org pada hari Ahad, 5 September 2021 pada pukul 15.30-16.30 WIB (Bada Ashar).

#haulabahanom #tahlil #milad

Rekomendasi
Komentar
Loading...