Hujan Rintik-rintik Iringi Pemakaman KH. Zezen ZA Bazul Asyhab

Sukabumi – Kepulangan KH Zezen ZA Bazul Asyhab ke haribaan Sang Khalik pagi ini (19/11) meninggalkan kesedihan bagi para ikhwan TQN Suryalaya. Pesantren az-Zainiyyah yang berada di desa Nagrog, Salabintana Sukabumi, Jawa Barat dipenuhi oleh para ikhwan yang hendak takziyah.

Selepas shalat ashar dan dzikir yang dipimpin KH Wahfiudin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin shalat jenazah. Ribuan jamaah menyesaki dan mendoakan almarhum yang akrab dipanggil Ajengan Zezen.

KH Aang Abdullah Zein, anak tertua almarhum mengucapkan terimakasih atas doa dan perhatiannya. “Insya Allah perjuangan Uwa untuk umat akan kita lanjutkan,” ungkapnya. Sementara itu Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengungkapkan jika Ajengan Zezen adalah seorang ulama yang banyak berjasa dalam pembangunan masyarakat di Jawa Barat. “Kita dukung gerakan shalat shubuh berjamaah di Kabupaten Sukabumi. Insya Allah akan kita kembangkan di Jawa Barat, “tegasnya.

Sesepuh Pesantren Suryalaya yang juga pengemban amanah, KH Zaenal Abidin Anwar menegaskan bahwa sehari sebelumnya almarhum banyak bercerita tentang rencana dakwah yang akan dijalankan. “Kita kembali kehilangan salah seorang waliyullah,” pungkasnya.

Hujan rintik-rintik mengiringi pemakaman almarhum. Para santri dan ikhwan mengantar Ajengan Zezen sambil membaca tahlil dan shalawat. Berbagai tokoh Jawa Barat dari MUI, NU dan ormas Islam lainnya ikut melepas almarhum ke peristirahatan terakhir. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...