HUT Kepulauan Riau Ke-16 Diisi dengan Zikir Akbar

HUT Kepulauan Riau Ke-16 Diisi dengan Zikir Akbar

Kepri – Hari ini, Senin (24/9) Provinsi Kepulauan Riau merayakan hari jadinya yang ke-16. Provinsi dengan ibu kota TanjungPinang ini telah menyelenggarakan berbagai acara untuk mensyukuri 16 tahun perjalanan provinsi yang berbatasan dengan pusat bisnis dan keuangan di Asia Pasifik, yakni Singapura.

Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si. mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara di provinsi Kepri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Makin jaya makin sejahtera, makin makmur tingkatkan kebersamaan,” seperti dilansir di laman humaskepri.id.

Selanjutnya Bupati Karimun periode 2005 – 2015 ini mengajak seluruh eleman masyarakat tetap terus menjalin silaturrahim dan memelihara ukhuwah Islamiyyah. “Ini adalah modal untuk membangun Provinsi kepulauan Riau,” pungkasnya.

Tema Milad Provinsi Kepri ke-16 adalah “Kerja Berprestasi Membangun Negeri”. Berbagai acara perayaan yang diselenggarakan antara lain Festival Bahari, Tour de Kepri dan Dzikir Akbar.

Kegiatan dzikir akbar yang berlangsung semalam (23/9) dipusatkan di halaman Gedung Daerah Prov. Kepulauan Riau menghadirkan Mudir Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) KH. Wahfiudin Sakam dan Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dari Jakarta.

Dengan Motto Berpancang Amanah, Bersauh Marwah, Provinsi Kepulauan Riau bertekad untuk membangun daerahnya menjadi salah satu pusat pertumbuhan perekonomian nasional dengan tetap mempertahankan nilai-nilai Budaya Melayu yang didukung oleh masyarakat yang sejahtera, cerdas, dan berakhlak mulia. (Idn).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.