IAILM Dorong Pemilih Muda Berpartisipasi Dalam Pilkada

Tasikmalaya – Ratusan mahasiswa dan pelajar hadiri kegiatan Electainment on Campus Rock The Vote Indonesia (RTVI) yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah, bekerjasama dengan KPU Jawa Barat dan Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI.

Kegiatan dengan tema, “Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda Yang Cerdas Dan Demokratis dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018” digelar di Gedung Sukriya Bakti, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu, (2/5). Acara dibuka oleh Rektor IAILM Suryalaya, Dr. R. Iwan Prawiranata, MA, MIB, PhD.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi TQNNews.com acara ini ditujukan untuk pemilih muda agar dapat berpartisipasi secara maksimal pada pilkada 2018 mendatang dan membasmi adanya golput pada pemilih muda.

“Acara ini juga memberikan pengetahuan mengenai pilkada melalui diskusi pakar, diskusi film, dan forum grup diskusi bersama para tutor mahasiswa,” kata Presiden Mahasiswa IAILM Arief Salimudin.

Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah ini menambahkan jika selain diskusi, para peserta juga diajak melakukan simulasi memilih di TPS-TPS yang telah disediakan. “Diharapkan dapat meningkatkan kualitas di kalangan pemilih muda supaya tidak terjebak dalam pemikiran pragmatis, apalagi apatis,” lanjut ia menyampaikan.

Di akhir acara digelar Deklarasi Pemilih Muda, berisikan komitmen menjadi pemilih yang cerdas dan siap menyebar luaskan nilai-nilai yang telah mereka dapat selama acara.

Acara juga dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya. (Arief S./Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...