IAILM Suryalaya Adakan Bedah Perpu Covid-19

Tasikmalaya – Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya akhir pekan ini akan mengadakan diskusi Bedah Perpu No.1 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.

Diskusi yang akan disiarkan melalui kanal youtube TQNNews ini akan diadakan sebanyak dua kali. Pertama pada Ahad (26/3) dan yang kedua pada Ahad (3/4). Rencananya akan dimulai pukul 10:00 sampai 11:30 WIB.

Menurut ketua penyelenggara Oyib Sulaeman M.Si., pembahasan akan ditekankan dalam perspektif tasawuf dan dakwah TQN Pontren Suryalaya. Rektor dan Warek IAILM Suryalaya Iwan R. Prawiranata Ph.D dan Dr. Asep Salahudin akan menjadi pengantar dan pembahas diskusi.  

Oyib mengatakan, 5 pembicara sudah terkonfirmasi untuk berpartisipasi. Empat orang dari manajemen IAILM dan satu orang wakil talqin. Dr. Muhammad Kodir, Dr. Ajit Thohir, Dr. Suhrowardi dan Dr. Jamaludin dari IAILM. Sedangkan wakil talqin KH. Wahfiudin Sakam.

Tema Perpu diangkat agar masyarakat bisa lebih memahami arah pengendalian Covid-19. Bagaimana proses penerapan dan dampak yang mungkin muncul dilihat dari kacamata dakwah tasawuf.

Dr Asep juga berharap dengan webinar yang diadakan IAILM bisa menciptakan ekosistem digital untuk penguatan kampus dan dakwah TQN. “Bagian dari pembuktian kontribusi tarekat terhadap persoalan wabah dan kemanusiaan,” terang Warek 1 IAILM Suryalaya.

Dengan berkembangnya pembelajaran jarak jauh di masa Pandemi Covid-19, muballigh TQN dituntut mampu menggunakan fasilitas multimedia. Bukan hanya itu, muballigh juga terpacu mengembangkan konten dakwah yang relevan dan aktual dalam kondisi saat ini.

IAILM mengadakan webinar bedah Perpu bekerjasama dengan LD TQN Pontren Suryalaya dan TQNNews.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...