IAIN Pekalongan Ikuti Pelatihan Dakwah Transformatif di TQN Center, Jakarta.

IAIN Pekalongan Ikuti Pelatihan Dakwah Transformatif di TQN Center, Jakarta.

Jakarta – Pelatihan Dakwah Transformatif (PDT) hari ini Sabtu, (29/9), digelar di TQN Center Masjid Al-Mubarak Rawamangun Jakarta Timur. Para pesertanya adalah 18 orang mahasiswa dan mahasiswi IAIN Pekalongan didampingi oleh dua dosen pembimbing dan dua orang staf jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pekalongan.

Rombongan dari IAIN Pekalongan ini selain mengikuti kegiatan di atas, juga akan mengikuti Kursus Tasawuf Angkatan ke-69 yang rutin diselenggarakan oleh TQN Center, Ahad (30/9).

Dua kegiatan ini adalah bagian dari banyak kegiatan yang akan digelar bersama antara TQN Center dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pekalongan. Pada 26 Nopember 2017 kedua lembaga ini menandatangani kesepakatan bersama melakukan pembinaan bagi mahasiswa/i IAIN Pekalongan yang akan menjalani Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

“Kami sangat berbahagia atas kedatangan teman-teman semua di TQN Center Jakarta. Sebenarnya kegiatan ini sudah lama direncanakan, namun takdirnya baru terjadi hari ini. Alhamdulillah,” ujar Ust. Handri Ramadian.

Sekretaris YSB Pontren Suryalaya Korwil DKI Jakarta ini berharap teman-teman dapat mengambil manfaat dari pertemuan selama dua hari ini. “Sebagaimana padi, ketika berproses akan menjadi beras, mereka harus digiling, mereka bergesekan satu sama lain,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

“Setelah itu jadilah dia beras yang akan menjadi bahan makanan pokok. Mereka akan bermanfaat untuk mahluk Allah yang lainnya. Demikian juga kita semua di tempat ini, interaksi kita dalam menimba wawasan melalui pelatihan hari ini dan besok, semoga mampu mentransformasi teman-teman untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain,” terang H. Handri Ramadian.

Miftahul Ula, M.Ag., Ketua Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi yang mendampingi para peserta berujar, “Kami berterimakasih kepada TQN Center, wabil khusus kepada Kyai Wahfiudin Sakam sebagai Ketua Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya DKI Jakarta yang telah membuka seluas-luasnya kesempatan kepada kita untuk belajar,” ungkapnya sebelum pembukaan acara.

“Kita beruntung dapat belajar dari beliau, apalagi beliau sekarang dipercaya oleh para masyaikh tarekat untuk memimpin Jam’iyyah Tarekat mendampingi Rois Am Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Wawasan luas beliau yang ditularkan kepada kita hari ini semoga membuat kita berubah menjadi lebih baik,” tutupnya.

KH. Wahfiudin Sakam dalam kegiatan ini didampingi Ust. H. Handri Ramadian, Ust. Sulistyawan Adi Nugroho dan Kang Abdul Alim dari JATMAN Online.

Mereka diagendakan menyampaikan materi dan memfasilitasi para peserta menikmati sajian-sajian keilmuan untuk menjadi agen perubahan sekembalinya ke komunitas mereka. (Han/Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.