ICIS Besok Gelar Konferensi Internasional Ulama dan Cendekiawan di UIN Malang

Jakarta – International Conference of Islamic Scholars (ICIS) akan menggelar Konferensi Internasional Ulama dan Cendekiawan Muslim yang ke-4 di UIN Malang besok (23/11). Konferensi yang diselenggarakan hingga rabu (25/11) merupakan hasil kerjasama Kemlu RI, ICIS, UIN Malang serta JATMAN.

Menurut data dari Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kemlu, Esti Andayani, konferensi ini menghadirkan 65 tokoh agama dan ulama berpengaruh dari 34 negara serta 500 ulama dari seluruh daerah di Indonesia. “Konferensi ini diadakan sebagai respon atas kondisi dunia Islam yang masih dibayang-bayangi radikalisme, terorisme, konflik internal dan krisis multidimensional yang berdampak pada tatanan dunia secara global,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (18/11) seperti dikutip Antara.

Konferensi yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, rencananya juga menghadirkan dua kepala negara sahabat yaitu PM Malaysia Najib Tun Rajak dan Sultan Brunei Hasanal Bolkiah sebagai keynote speaker.

Mudir Idarah Wustha Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdhiyyah (JATMAN) Jakarta KH Wahfiudin Sakam yang saat ini sedang berada di Malang, menyampaikan jika malam ini (22/11) diadakan istighatsah di depan Balaikota Malang. “Pagi tadi juga ada kirab Merah Putih di Malang yang didukung oleh ikatan penggemar Jeep,” ujarnya sesaat menuju lokasi istighatsah bersama rombongan antara lain, KH Saifuddin Amsir dan KH Baden. (Idn)

Rekomendasi
Komentar
Loading...