Ikhwan TQN Suryalaya Juara I MTQ Tingkat Provinsi

Palangka Raya – Prestasi membanggakan diraih Samsul Arifin, ikhwan Thariqah Qadiriyyah  Naqsyabandiyyah Ponpes Suryalaya di Palangka Raya. Samsul dinobatkan sebagai juara I pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2018. Ikhwan  muda TQN yang masih berstatus mahasiswa IAIN Palangka Raya ini menjuarai Cabang Tilawah al-Quran Gol. Dewasa pada kompetisi yang digelar dari 15-21 April di Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan bakat yang dimilikinya itu, Samsul sering mendapat kehormatan menjadi mendapat tugas pembaca al-Qur’an di setiap amaliah Manaqib di markas TQN di Kota Palangka Raya.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur bisa keluar sebagai juara. Semoga ke depan bisa tetap istiqomah mencintai dan mengamalkan al-Quran,” ujar putra pasangan (Alm.) Dasiman dan Dehriyah ini. “Prestasi ini juga adalah berkah karamah Pangersa Abah. Juga berkat doa-doa ikhwan-akhwat TQN semua,” sambungnya.

Samsul juga adalah salah seorang santri di Pondok Dzikir Mahasiswa Miftahus Sudur, pesantren mahasiswa yang dikelola para pengurus TQN Suryalaya di Kota Palangka Raya. “Dengan bakat dan prestasinya ini, semoga Samsul bisa menjadi teladan dan motivasi bagi para ikhwan lainnya, terutama yang muda-muda,” ujar Kang Cecep, sapaan akrab Ust. Cecep Zakarias El Bilad, salah seorang pengurus TQN Suryalaya di Kota Palangka Raya sekaligus ketua pengurus Pondok Dzikir Mahasiswa Miftahus Sudur.

“Semoga bakat yang Allah anugerahkan kepada ikhwan kita Samsul Arifin ini, bisa membawa berkah bagi kelestarian dan kemajuan dakwah TQN Suryalaya di Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya,” harap KH. Drs. Chairuddin Halim, sesepuh dan muballigh TQN Suryalaya Kalimantan Tengah.

Dalam MTQ di provinsi ini, beliau juga sebagai kordinator bidang musabaqah dan perhakiman. (Cecep ZE Bilad)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...