Ikut Yuk Festival Hadroh di Yogyakarta

Jakarta – Herba Penawar Al-Wahida, disingkat HPA bulan depan, tepatnya Rabu (21/03) akan menggelar festival hadroh dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid wisata halal merapi. Kegiatan ini rencananya akan dihelat di komplek HPA International Center (HPAIC) Dusun Sidosari, Turi, Sleman, Yogyakarta.

Menurut mitra HPA di Yogyakarta, Haji Supri, pendaftaran sudah dimulai dari Jumat kemarin (16/02) sampai satu bulan ke depan. “Pendaftaran gratis alias tidak dipungut biaya apapun, terbatas untuk tiga puluh grup hadroh,” kata ia menjelaskan.

Beberapa persyaratan untuk mengikuti festival hadroh antara lain; jumlah personil dalam satu grup maksimal 15 orang (tidak boleh bercampur putra dan putri), membawa alat musik sendiri (non elektrik), membawakan lagu wajib Yaa Habibal Qalbi dan lagu shalawat bebas.

HPA yang didirikan oleh Haji Ismail ini berharap mendapat respon yang baik dari penyelenggaraan festival ini. “Kami bukan hanya mengembangkan industri farmasi dan kesehatan Islami, namun juga entrepreneur muda yang concern dengan dakwah Islam melalui seni budaya,” sambung pengamal TQN Suryalaya ini.

Pria yang menguasai pengobatan Islami ini menambahkan, festival hadroh adalah upaya mengangkat seni budaya Islam yang kental dengan dunia pesantren. “Maka HPA akan membangun Masjid Jami yang insya Allah berbentuk seperti masjid Demak yang penuh filosofi keislaman juga membangun pusat pelatihan kewirausahaan,” ujarnya.

Festival hadroh akan memperebutkan sejumlah trofi dan uang pembinaan. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...