Ikuti Khutbah Arafah Secara Langsung, Jangan Lewatkan!

Hari Arafah adalah hari yang spesial. Semua umat Islam memanfaatkan hari ini dengan sebaik-baiknya. Bahkan Nabi menyebut doa pada hari tersebut adalah yang terbaik. Lalu apa saja kabar terkini dari negeri tempat kelahiran Nabi Muhammad Saw tersebut?

Diplomat muda Indonesia, Adkhilni M. Sidqi yang tinggal di Riyadh, Arab Saudi mengabarkan bahwa sejak tadi tengah malam hingga pagi ini (jeda shalat subuh) ratusan orang bergotong royong untuk mengganti Kiswah Ka’bah. Dari mulai mengotong kiswah, mengawal, menaikan, menyatukan, hingga tampak fotografer yang mengabadikan momen. Tepatnya hari ini tanggal 9 Dzulhijah atau Hari Arafah yang bertepatan dengan 19 Juli 2021.

Sebelumnya tanggal 11 Juli 2021 lalu, Gubernur Makkah mewakili Raja Saudi menyerahkan kiswah baru kepada Penjaga Kabah, Syeikh Saleh al-Syaibi.

Selain itu, Diplomat di KBRI Arab Saudi ini juga menyampaikan bahwa khutbah Arafah yang akan disampaikan oleh Syeikh Bandar Balilah pada pukul 12.30 waktu Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di Indonesia pada pukul 16.30 WIB.

“Menariknya siaran langsung khutbah Hari Arafah tahun ini diterjemahkan ke sepuluh bahasa, termasuk Indonesia/Melayu,” ujarnya melalui laman Facebooknya.

Caranya dengan masuk melalui link berikut ini sebelum jam khutbah melalui: https://manaratalharamain.gov.sa atau QR code ini, lalu pilih bahasa.

“Semoga kita yang mendengarkan khutbah Arafah online tahun ini, insya Allah tahun depan bisa mendengarkan khutbah langsung di Arafah,” pungkasnya.

#khutbaharafah #hariafarah #iduladha

Rekomendasi
Komentar
Loading...