Ingat, Besok Shalat Sunat Hajat Lidaf’il Bala

Jakarta – Ikhwan TQN PP Suryalaya dalam satu hari dianjurkan shalat sunat lidaf’il bala (memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari bala dan musibah) setidaknya dua kali. Pertama, setelah shalat sunat qabliyah shubuh dan yang kedua setelah shalat sunat ba’diyah Isya dan dzikir harian.

Ketua Bidang Pemeliharaan & Penguatan Amaliyah YSB (Yayasan Serba Bakti) PP Suryalaya Korwil DKI Jakarta, H. Andhika Darmawan mengingatkan agar besok juga melaksanakan shalat lidaf’il bala pada hari rabu terakhir di bulan shafar. Sebagaimana surat edaran dari Sekretariat Pusat PP Suryalaya, shalat ini dilakukan sesudah shalat isyraq, isti’adzah dan istikharah. Pada tahun ini jatuh pada rabu 30 November.

“Korwil Jakarta memfasilitasi ikhwan-akhwat yang ingin melaksanakannya secara berjamaah di TQN Center, Masjid al-Mubarak, Rawamangun, Jakarta Timur. Kita akan mulai pukul 05:30,” pungkas H. Andhika. Ia berharap perwakilan di masing-masing wilayah juga dapat mengkoordinir ikhwan di daerahnya.

Dalam edaran yang dikeluarkan Sekretariat Pusat, Guru Mursyid TQN PP Suryalaya, KH. Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin qs, melaksanakannya sebanyak 2 rakaat 1 kali salam. Akan tetapi juga melaksanakan sebagaimana yang ada dalam kitab Jawahirul Khomsi halaman 51-52, beliau melaksanakannya sebanyak 4 rakaat 2 kali salam.

Bagaimana detail pelaksanaan shalat lidaf’il bala besok? silahkan unduh surat edaran yang disampaikan Sekretariat PP Suryalaya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...