Ingat! Sabtu Malam Shalat Nisfu Syakban

Jakarta – Pondok Pesantren Suryalaya merilis edaran Shalat Sunat Nisfu Syakban. Amaliyah shalat yang keterangannya ada dalam Kitab Al-Ghunyah li Thalibi Thariqil Haqq pelaksanaannya jatuh pada Sabtu (20/4) bertepatan dengan malam ke-15 Syakban 1440 H.

Pada malam ini ditutuplah ‘buku catatan perjalanan hidup’ setiap manusia, dan akan dibuka lembaran baru untuk tahun yang akan datang. “Kita berharap, akhir dan awal dari lembaran buku catatan hidup kita diisi dengan amal kebaikan. Salah satunya adalah dengan melaksanalan Shalat Sunat Nisfu Syakban,” demikian seperti yang  tertuang dalam edaran.

Pelaksanaannya setelah shalat bakdiyah maghrib hingga waktu shalat isya. Dilanjutkan kembali setelah shalat isya, bakdiyah dan dzikir harian. Jumlah rakaat sebanyak 100 (50 kali salam), lebih baik dilakukan berjamaah. Setiap rakaat setelah Fatihah membaca surat Al-Ikhlas sebanyak 10 kali.

Untuk ikhwan dan akhwat yang ada di Jakarta dan sekitarnya dan ingin melaksanakan berjamaah bisa bergabung di TQN Center Masjid Al-Mubarak, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Silahkan datang sebelum maghrib. Semoga kita selalu dikaruniakan ke-istiqamahan dalam menjalankan amaliyah yang dituntun oleh Syekh Mursyid, Pangersa Abah Anom,” ujar Ustadz Agung, Pengurus Masjid Al-Mubarak. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...