Ingin Menghafal Qur’an Ditengah Kesibukan yang Padat? Coba Aplikasi HATAM

Jakarta – “Keren!” begitu sambutan berbagai kalangan dengan kehadiran aplikasi spesialis tahfidz pertama di dunia. Aplikasi besutan anak-anak Indonesia ini cocok untuk orang-orang sibuk yang ingin menghafal Al-Quran.

“Tujuan dibuatnya aplikasi ini agar masyarakat mudah menghafal Al-Quran. Jika kita aktif menggunakan aplikasi ini kita bisa hafal ayat-ayat Al-Quran tanpa terasa menghafalkannya. Maka aplikasi ini kita namakan HATAM. Hafal Tanpa Menghafalkan,” ujar Ust. Abdul Latif, pendiri HATAM.

Abdul Latif berharap kehadiran HATAM bisa mencetak jutaan hafizh-hafizh baru sehingga kedepannya Indonesia banyak dipimpin oleh generasi muslim yang hafal Al-Qur’an.

Karyawan Chevron sedang murajaah. (Foto: hatam.org)

“Kami juga sudah mengeluarkan speaker HATAM. Cocok untuk mereka yang sering terjebak kemacetan di jalan, pergi dan pulang,” ujarnya.

Kini dengan kehadiran aplikasi yang telah tersedia bagi pengguna Android dan IOS memudahkan orang untuk menghafal di tengah kesibukan sehari-hari.

HATAM telah dipraktekkan ke berbagai kalangan profesional. Salah satunya adalah karyawan Chevron Indonesia. “Alhamdulillah saya sudah hafal Surat Al-Mujadalah dengan lagunya yang sangat luarbiasa. Buat saya ini adalah anugrah yang tak terhingga,” ujar Nurhidayat, divisi IT Chevron.

Sementara itu Suryo mengatakan proses menghafal AL-Quran banyak ia lakukan saat dalam perjalanan. “Saya selalu menghafal ketika dalam perjalanan pergi ke kantor dan sebaliknya. Menjadi mudah karena metode ini menggunakan lagu dan multi media.”

“Metode ini efektif karena diulang-ulang perkata bahkan beberapa kata kemudian diulang lagi per-nafas. Sehingga lebih banyak dan melekat hafalannya. Jadi susah lupa,” ungkap Didin.

Ust. Abdul Latif dan Ust. Yusuf Mansur. (Foto: hatam.org)

Ustadz Yusuf Mansur menyambut baik kehadiran HATAM. “Metodenya Ustadz Haji Abdul Latif al-Hafizh ini udah pas banget dah. Cara HATAM ini asik, hafalan jadi lengket, nancep, cep cep cep jleb. Selamat buat temen-temen HATAM.”

Anda ingin menghafal Al-Quran juga? unduh saja di Playstore maupun Appstore, bisa juga menghubungi langsung ke 0813.1650.0075 atau hatam.org. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...