Ini Dia Wisata Pulau Bersejarah di Jakarta

Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam kenal sahabatku semua…
Halo, apa kabar nih….? Saya ingin berbagi cerita untuk teman-teman yang ingin refreshing ….plesiran di Jakarta. Setelah sibuk dengan rutinitas kerja, bergelut dengan kemacetan yang makin hari makin parah, saatnya berpetualang. Yes… it’s weekend!

Mungkin sahabat TQNNEWS cukup bosan dengan “hutan beton” yang mengelilingi Jakarta. Ingin mencari nuansa alam yang natural, namun gak harus ke luar kota. Ada loh! Yuk kita berpetualang ke tiga (3) pulau ini. Dimana sih tempatnya? Mau tau? Pulau Kelor, Pulau Cipir dan Pulau Onrust.

Nah, ke-3 pulau ini ada di kepulauan seribu Jakarta, dan tempatnya mudah di jangkau loh…cocok buat weekend bareng keluarga. Kalau teman-teman tidak mau repot bisa beli kupon di Mister Aladin (coba deh di googling) murah banget cuma Rp. 83.000,- sudah sampai di 3 pulau tersebut. Untuk tanggal keberangkatan juga bisa di pilih menyesuaikan dengan jadwal kita. Asyik bukan?

Untuk sampai ke pulau-pulau itu cukup cepat dan mudah, karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Kurang lebih sekitar 40 menit. Untuk hematnya kita bisa menyeberang dari Muara Kamal.

Di tiga (3) pulau itu kita bisa belajar dari bangunan-bangunan peninggalan yang bersejarah. Tepat sekali untuk edukasi bagi anak-anak kita. Di pulau Kelor, sahabat bisa menyaksikan Benteng Martello yang sebagian bangunannya mulai runtuh. Namun masih tetap mengagumkan. Di Pulau Cipir, ada tempat karantina dan RS bagi jamaah haji. Loh kok di pulau? Iya, karena dulu pergi haji menggunakan kapal laut. Nah kalau di Pulau Onrust (bahasa Inggrisnya Unrest) dulunya adalah markas Belanda. Infonya dulu sangat terkenal karena keindahan alamnya.

Makin tertarik? Tentu! Karena kita bisa berwisata, sambil belajar bersama keluarga.

Itu dulu ya info dari saya, nanti kita sambung lagi dengan tempat-tempat lain yang tidak kalah bagusnya. Happy Weekend & Love Indonesia! Wassalam. (dck)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...