Iqomah Bikers Community: Anak Motor Juga Manaqib

Karawang – Sabtu (10/02) malam Masjid Agung Karawang disesaki oleh jamaah Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Pontren Suryalaya. Masjid yang terletak di alun-alun Kabupaten Karawang ini menjadi tempat penyelenggaraan Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani qs.

Tidak kurang dari 300 pengendara motor yang tergabung dalam Iqomah Bikers Community (IBC) dari berbagai daerah di Sukabumi, Subang dan Cianjur ikut menghadiri kegiatan amaliyah bulanan di masjid yang didirikan oleh seorang waliyullah, Syekh Hasanudin atau Syeh Quro.

Ketua DKM Masjid Agung Karawang, KH. Acep Jamhuri menyambut baik kegiatan manaqib yang diselenggarakan oleh Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya, Perwakilan Karawang. “Masjid ini adalah masjid pertama yang didirikan di Jawa Barat oleh Syekh Quro pada tahun 1418. Alhamdulillah manaqib kali ini banyak dihadiri anak-anak muda dari komunitas iqomah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pimpinan Pondok Pesantren Azzainiyah Sukabumi yang juga Pengurus IBC, KH. Aang Abdullah Zein mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan dari Panitia. “Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengamalkan, mengamankan dan melestarikan amaliyah guru kita yang Insya Allah akan membawa keihsanan,” ujarnya.

Putra almarhum Pangersa Uwa ini mengingatkan agar terus melibatkan Allah dalam setiap aktifitas. “Yang jadi pedagang, teruslah berdagang dengan baik. Yang jadi pegawai, teruslah memberikan yang terbaik, dengan selalu bersama Laa ilaaha illallah,” jelasnya. Sementara itu, wakil talqin TQN Pontren Suryalaya, KH. Drs. Sandisi menyampaikan talqin dzikir kepada jamaah yang ingin belajar dzikir.

Ketua perwakilan Karawang, H. Rahmat bersyukur manaqib dapat berjalan dengan lancar, mendapat respon baik dari Polres Karawang yang siap bekerjasama dan mendukung penyelenggaraan manaqib setiap bulannya. “Semoga ke depannya bisa berlangsung lebih baik lagi dan dihadiri lebih banyak lagi, khususnya anak-anak muda,” ujar Ia penuh semangat. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...