Irnadia, Akhwat Muda TQN Raih Juara 1 MTQ

Palangka Raya – Prestasi membanggakan baru saja diraih akhwat muda TQN Suryalaya di Palangka Raya, Irnadia Andriani. Santri Pondok Dzikir Miftahus Shudur ini meraih Juara 1 MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada Cabang Makalah al-Quran Putri. Ajang ini berlangsung di Kecamatan Tualan Hulu pada 7-11 September 2019.

Irnadia saat ini masih duduk kuliah  di FTIK IAIN Palangka Raya. Sebenarnya, dunia tulisan bukan hal baru bagi Irnadia. Di tahun 2015, putri dari pasangan Aspul Anwar dan Dewi Rosita ini berhasil lolos seleksi esai sebagai duta DPR-RI dan berhak mengikuti simulasi sebagai DPR Muda di Gedung MPR Jakarta.

“Allah begitu baik pada saya. Alhamdulillah, masih diberikan kesempatan untuk terus belajar dan memupuk terus minat saya di dunia tulis-menulis.” ujar mahasiswi semester 5 Prodi Pendidkan Agama Islam (PAI).

Gadis berusia 20 tahun ini semakin menyadari bahwa menulis itu sangat penting. Ia sangat terinspirasi pada kata-kata Pramoedya Ananta Toer, “Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah.”

“Setelah saya mengamalkan dzikir TQN dan tinggal di Pondok Miftahus Shudur, saya menjadi sadar menulis itu hanyalah media,” ungkapnya.

“Lebih penting dari menulis itu sendiri, bagaimana bisa mendekat kepada Allah melalui tulisan. Menulis jadi bernilai ibadah, karena menulisnya dengan hati dan dzikir,” jelasnya. (Cep/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...