Karyawan BPJS Ketenagakerjaan “Upgrading” Kompetensi Di Suryalaya

Tasikmalaya – Sebanyak tiga puluh karyawan BPJS Ketenagakerjaan dari Jakarta mengikuti program peningkatan kompetensi selama tiga hari (13/02) hingga (15/02) di Pontren Suryalaya. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT ini merupakan program kerjasama Yayasan al-Maghfiroh, PHBI dan DKM BPJS Ketenagakerjaan.

Rombongan peserta dari Jakarta tiba di Pesantren Suryalaya pukul 14:30, disambut oleh pengurus kesekretariatan Ero Koswara, ditemani beberapa perwakilan pondok.

Metode pembersihan qalbu di Pontren Suryalaya adalah kunci utama untuk meningkatkan kompetensi diri. Maka, selepas shalat Ashar di Masjid Nurul Asror, seluruh peserta menerima pembelajaran atau talqin dzikir dari salah seorang wakil talqin, KH. Drs. E. Sandisi.

Pimpinan Pontren Suryalaya, H. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar., membuka acara upgrading setelah shalat Isya, pukul 20:00 di serambi masjid sebelah utara. Dalam sambutannya H. Baban mengungkapkan kebahagiaannya dapat terlibat dalam program peningkatan kompetensi karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

“Insya Allah kita akan sama-sama belajar Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah agar bisa terus berdzikir kepada Allah Swt. Ilmu yang diajarkan disini bukan untuk dihafal, namun untuk diamalkan,” ujarnya.

Putra Pangersa Abah Anom ini berharap setelah selesai kegiatan upgrading, seluruh karyawan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia kerja sehingga seluruh aktifitas selalu berlandaskan keimanan.

Sementara itu Deputi Direktur Human Capital BPJS Ketenagakerjaan, Eko Nugroho mengucapkan terimakasih kepada pihak pesantren yang berkenan menerima rombongan dari Jakarta untuk nyantri di Pesantren Suryalaya. “Walaupun hanya dengan waktu yang singkat, namun Insya Allah ilmu yang kami terima akan diamalkan dan bisa bermanfaat bagi kami semua,” kata pria asal Demak tersebut.

Eko Nugroho juga menyampaikan maksud diadakannya kegiatan upgrading. Ia berharap dengan adanya penanaman nilai-nilai keagamaan di Pesantren Suryalaya, para karyawan mampu bekerja dengan ikhlas dengan niat ibadah.

“Kami bersyukur mulai hari ini kami bisa belajar Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah di Pondok Pesantren Suryalaya ini. Semoga kami bisa mengamalkannya terus.” pungkasnya.

Rencananya kegiatan upgrading akan diisi oleh narasumber-narasumber yang berkompeten dalam bidangnya antara lain Dr. Muhamad Kodir, Dr. H. Suhrowardi, Drs. Asep Haerul Gani, Maman Suparman S.Ag, dan Nana Suryana M.Pd. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...