Kepala Mts. Suryalaya: Akreditasi Adalah Upaya Tingkatkan Kualitas

Tasikmalaya – Kepala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Serba Bakti Pontren Suryalaya Nurhidayat S.Ag., M.Si., mengatakan akreditasi adalah upaya menjamin dan meningkatkan kualitas madrasah.

“Alhamdulillah saat ini guru Mts sembilan puluh delapan persen berkualifikasi sarjana sesuai mata pelajaran dan dua persen berkualifikasi pasca sarjana,” ujarnya saat menyambut kedatangan tim BAN SM (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) Rabu (17/7).

Setelah menyampaikan profil madrasah Nurhidayat menjelaskan perkembangan madrasah. Menurutnya dari aspek standar isi, proses sarana dan prasarana, pengelolaan dan pembiayaan telah memenuhi SNP (Standar Nasional Pendidikan).

“Sebenarnya akreditasi Mts berlangsung tiga tahun lalu. Karena berbagai hal, kami baru bisa melaksanakannya tahun ini,” sambung Nurhidayat.

Hadir sebagai BAN SM Durohman S.Pd., M.Pd., dan Asep Agus Sukma Ependi S.Pd., M.Si., pengurus yayasan bidang pendidikan Dr Wawan M.Si., Ketua Komite Madrasah H. Nanan Suparnan serta anggota dewan guru dan staf Mts. Serba Bakti.

Tim asesor mengatakan akreditasi hakikatnya bukan mencari nilai namun untuk memverifikasi dan mengklarifikasi dana yang telah dikirim BAN beberapa waktu yang lalu.

Selamat! semoga proses akreditasi berjalan lancar,” pungkas Nurhidayat. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...