Keren! Ramaikan Milad Mursyid, Ibu Bella Pusat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tasikmalaya – Menjelang tahun 2019 Pontren Suryalaya menggelar peringatan milad Syaikh Mursyid KH. Ahmad Shihibul Wafa Tajul ‘Arifin (qs). Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya dihadiri ribuan ikhwan dan akhwat.

Dalam rilis yang dikeluarkan suryalaya.org peringatan milad dimulai Senin malam (31/12/2018) selepas shalat Isya. Acara diisi dengan tahlil, pembacaan barzanji dilanjutkan dengan ramah tamah dan persembahan dari para santri. Selain tamu undangan, hadir juga santri dan warga sekitar.

Pangersa Abah Anom lahir di Suryalaya pada 1 Januari 1915 dari pasangan Syaikh Abdullah Mubarak bin Nur Muhammad dan Hj. Juhriyah. Mursyid TQN Pontren Suryalaya silsilah ke-37 ini wafat pada 5 September 2011.

Peringatan milad Pangersa Abah juga disemarakkan dengan kegiatan Ibu Bella Pusat. “Alhamdulillah mengawali tahun ini, Divisi Sosial Ibu Bella Pusat melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan,” demikian yang tertulis di IG ibubellapusatofficial

Ada 2 kegiatan yang diselenggarakan Poswindu dan Posyandu. Poswindu adalah Pos pelayanan yang rata-rata pesertanya adalah orang tua lanjut usia. Panitia memfasilitasi warga untuk mengecek gula darah, kolesterol dan asam urat, gratis. Pemeriksaan kesehatan ini diadakan kemarin Selasa (1/1) didukung beberapa tenaga medis yang berpengalaman. Sementara Posyandu diadakan hari ini, Rabu (2/1).

Pengurus Ibu Bella Pusat berharap kegiatan ini dapat rutin diadakan dan bermanfaat bagi masyarakat. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...